/ NEWS / Komunitas Honda Mobilio Raih 24,1 Km/Liter di Seri Perdana Lomba Hemat Bahan Bakar Honda Mobilio Battle Efficiency


Komunitas Honda Mobilio Raih 24,1 Km/Liter di Seri Perdana Lomba Hemat Bahan Bakar Honda Mobilio Battle Efficiency


Jakarta, 11 Desember 2017 –  PT Honda Prospect Motor mengajak para komunitas dan calon konsumen Honda Mobilio untuk berlomba hemat bahan bakar Melalui event Honda Mobilio – Battle of Efficiency, dengan rute Sunter-Sentul City, Bogor, 9 Desember 2017. Pada seri pertama lomba ini, efisiensi bahan bakar tertinggi berhasil diraih oleh peserta bernama Indra Rizky dari komunitas Mobility chapter Depok, yang berhasil mencatat konsumsi bahan bakar 24,1 Km/liter.

Pada ajang berkonsep battle ini, Honda mengundang sepuluh peserta yang berasal dari komunitas Mobility (Mobilio Community) chapter Jakarta dan chapter Depok. Selain itu, juga ada 10 orang calon konsumen Honda Mobilio dan media otomotif yang turut berlomba di ajang ini.

Setiap peserta ditantang untuk meraih konsumsu bahan bakar paling irit melalui rute sepanjang 61 km yang terdiri dari berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan umum, jalan tol, hingga melalui area macet dan tanjakan. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard Honda Mobilio.

Meskipun melalui kemacetan yang cukup panjang di ruas tol Jagorawi, hampir seluruh peserta di seri ini mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter. Di bawah Indra Rizky, juara kedua pada seri pertama ini diraih oleh Anwar Hadi dari komunitas Mobility chapter Jakarta yang mencatat efisiensi 23,7 km / liter, sedangkan juara ketiga diraih oleh Yoko Mardhian Mulyanto dari komunitas Mobility chapter Depok dengan hasil 23,5 km / liter.

Untuk kategori calon konsumen, juara pertama diraih oleh Karli Suryawinata yang mencetak efisiensi sebesar 21,4 km / liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Bambang Iwan dengan efisiensi 21,2 km / liter, berbeda tipis dengan Wahyu Kurnia di posisi ketiga yang meraih efisiensi sebesar 21,1 km / liter.

Selain menjadi juara di seri ini, para pemenang di kategori komunitas pada seri ini akan kembali berlomba di seri Final untuk mewakili komunitasnya, dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan Honda Mobilio Battle of Efficiency.

Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy mengatakan, “Para peserta telah menunjukkan kemampuan berkendara dan strategi yang luar biasa untuk mengatasi kondisi jalanan yang tidak terduga di seri ini, yang tentunya didukung mesin Honda Mobilio yang efisien sekaligus bertenaga. Kami percaya hasil baik yang dicapai di seri pertama ini akan memacu semangat para peserta di seri berikutnya sehingga dapat meraih efisiensi yang lebih baik lagi.”

Comments