/ NEWS / Perbandingan Honda Brio dan Lama


Perbandingan Honda Brio dan Lama


Hari pertama GIIAS 2018 menjadi jadwal world premiere All New Honda Brio. Varian Brio pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012. 

Penjualan Honda Brio di Indonesia bahkan mencapai 58 persen dari total penjualan Honda Brio di seluruh dunia, menjadikan Indonesia sebagai “leading country” untuk pengembangan model ini.

Dilansir dari situs resmi Honda, All New Brio 2018 dikembangkan di bawah konsep utama “Proud Over Class”. All-new Honda Brio telah mengalami penyempurnaan di berbagai aspek.

Misalnya, All New Honda Brio 2018 hadir dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar.


All New Brio memiliki ruang bagasi yang lebih luas hingga 90 mm ketimbang versi lawas. Hal ini untuk menyediakan kapasitas lebih besar, yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya.

Brio terbaru juga tampil dengan desain pintu belakang berbentuk Tailgate Style yang lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.

Perluasan itu membuat dimensi All New Brio kini 3.800x1.680x1.485 mm untuk varian Brio E dan S (Brio RS lebih panjang 15mm), sementara Brio versi sebelumnya memiliki dimensi bodi 3.610x1.680x1.485.

All New Honda Brio menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan nuansa yang sporty sesuai DNA Honda, performa tinggi yang melampaui kelas LCGC dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Namun All New Brio tetap mempertahankan bentuk yang kompak agar mudah bermanuver di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

All New Honda Brio juga tetap menggunakan mesin 1.2 liter i-VTEC, dengan pasokan tenaga senilai 88,7 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di 4.800 rpm. Mesin tersebut sudah berstandar Euro 4.

Brio baru ini mulai dipasarkan bulan Oktober 2018. Sayangnya, harga All New Honda Brio belum diumumkan oleh sang produsen.

 

sumber: tirto.id

Comments